Karimun, Lendoot.com – Pemkab Karimun melalui Dewan Kemakmuran Masjid Agung dan IPQAH Kabupaten Karimun melaksanakan Pawai Muharram 1440 Hijriah Generasi Qur’ani Kabupaten Karimun di Coastal Area, Selasa (11/9/2018).

Pawai Muharaam 1440 H ini diikuti lebih dari 8500 peserta yang terdiri dari
Ustadz, Santri TPQ dan DTA, siswa SLTP/MTs, SLTA/SMK/MA/Ponpes dan Organisasi/Ormas Islam se-Pulau Karimun beserta TNI, Polri.

Para peserta pawai akan memulai start dari depan panggung rakyat Putri Kemuning Coastal Area lurus ke depan sampai dijembatan 1 memutar menuju ke Tugu MTQ dan Hotel 21 Karimun, lalu memutar kembali ke garis finish panggung rakyat Putri Kemuning.

“Target awal hanya 4.000 peserta, namun begitu antusiasnya masyarakat untuk mengikuti pawai, saat ini jumlah yang terdaftar sudah sekitar 8500 lebih peserta,” kata ketua panitia, Wahyu Amirullah dalam sambutannya.

Bupati Karimun, Aunur Rafiq yang melepas secara resmi para peserta pawai mengucapkan selamat menyambut 1 Muharram. Dirinya juga berharap tahun ini akan lebih baik dari tahun sebelumnya.

“Atas nama pemerintah daerah (Pemkab Karimun) saya mengucapkan selamat menyambut 1 Muharaam semoga tahun ini lebih baik dari tahun lalu dan dapat meningkatkan ukuah silaturahim kita,” ucap Rafiq. (Parulian Turnip)