Bupati Karimun, Aunur Rafiq menandatangani prasasti Puskesmas Tebing
Bupati Karimun, Aunur Rafiq menandatangani prasasti Puskesmas Tebing (Riandi)

Karimun, Lendoot.com – Bupati Karimun, Aunur Rafiq meresmikan gedung baru puskesmas Tebing yang terletak tepat di belakang Kantor Kecamatan Tebing, Senin siang (12/3/2018).

Aunur Rafiq mengatakan, gedung Puskesmas tersebut anggaran tahun 2017 melalui dana Anfirmasi atau dana Pusat yang telah diberikan kepada daerah perbatasan yakni Kabupaten Karimun.

“Hari ini kita melakukan peresmian pemakaian gedung puskesmas baru anggaran tahun 2017 melalui dana Anfirmasi atau dana Pusat yang telah diberikan kepada kita,” katanya.

Rafiq menjelaskan, untuk dana pembangunan Puskesmas Tebing ini sebesar 3,2 Miliar. Sedangkan untuk dua Puskesmas lainnya yang dalam tahap pembangunan yaitu, Puskesmas Meral Barat dan Puskesmas Ungar masing-masing nya adalah sebesar 10,9 Miliar.

“Anggaran puskesmas ini mencapai 3,2 Miliar, sedangkan untuk Puskesmas Meral Barat dan Ungar yang sedang dibangun dengan kisi sekitar 6-7 Miliar,” jelasnya.

Rafiq juga berharap hadirnya Puskesmas di Kecamatan Tebing dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat sekitar di bidang kesehatan.

Peresmian pemakaian gedung Puskesmas baru Tebing ditandai dengan penandatangan prasasti oleh Bupati Karimun. (Riandi)