Beberapa wartawan Media Online di Karimun foto bersama usai pemilihan ketua IWO
Beberapa wartawan Media Online di Karimun foto bersama usai pemilihan ketua IWO

Karimun, Lendoot.com – Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Karimun resmi terbentuk, Elfinaldi Udo selaku penerima surat mandat dari Pengurus Pusat IWO, bersama penerima mandat lainnya Risman Cahyadi dan Maszan Sianturi, mendaulat Rusdianto dari media Antara Kepri sebagai Ketua Pengurus Daerah IWO Kabupaten Karimun Periode 2017 – 2020.

Keputusan tersebut diambil setelah digelar pertemuan terbatas pemilihan ketua dan penyusunan Pengurus Daerah Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Karimun di salah satu cafe yang ada di Coastal Area, Rabu (9/8/2017). Pertemuan ini turut dihadiri oleh 16 orang wartawan perwakilan dari media online di Karimun.

Selanjutnya Ketua terpilih Rusdianto, bersama tim formatur diantaranya, Syahid Busthomi (liputankepri.com), Elfinaldi Udo (liputankepri.com), Risman (kabarkarimun.com), Maszan Sianturi (mkbicara.co.id) dan Edi Kencana (jurnalterkini.com) melakukan pembahasan untuk pembentukan pengurus lainnya.

“Untuk selanjutnya kita akan membahas dan menyusun kepengurusan Penda IWO Kabupaten Karimun, bersama tim formatur yang sudah di bentuk pada pertemuan hari ini,” kata Rusdianto.

Ditanya mengenai terpilihnya dirinya sebagai ketua dan rencana program, Rusdianto mengatakan, akan berusaha menjalankan amanah tersebut dengan baik serta bekerjasama dengan seluruh anggota demi kemajuan organisasi.

“Kehadiran IWO Karimun diharapkan dapat mewarnai dunia jurnalistik di Karimun, bergandengan tangan degan organisasi pers lain untuk memajukan Karimun degan menjadi mitra pemerintah daerah, degan mendorong profesionalisme, kesejahteraan anggota yang mandiri,” ucapnya. (ian)