Karimun, Lendoot.com – Muhammad Yusuf (MY) Sirat akhirnya resmi menjabat Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kabupaten Karimun masa jabatan 2014-2019, Senin (5/11/2018) siang.

Pengucapan sumpah dan janji Ketua DPRD Kabupaten Karimun untuk masa jabatan 2014-2019 ini dilaksanakan di Ruang Balai Rong Sri. Pengucapan sumpah disaksikan Gubernur Kepri Nurdin Basirun. Dihadiri juga Bupati Karimun dan puluhan tamu undangan lainnya.

Ketua DPRD Kabupaten Karimun MY Sirat mengatakan, ke depan ia akan melanjutkan visi dan misi yakni Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RJPMD) yang telah dicanangkan oleh pemerintah daerah.

“Kita akan meneruskan visi dan misi RJMPD yang telah dicanangkan pemerintah. Dalam hal ini kita harus bersinergi dan akan mengawal demi mewujudkan perjuangan pemerintah untuk kesejahteraan masyarakat Kabupaten Karimun,” katanya.

Saat ditanya mengenai ketidakhadiran Ketua DPRD Kabupaten Karimun yang lama yakni Muhd Asyura, Yusuf Sirat mengatakan adanya sesuatu hal sehingga yang bersangkutan tidak dapat menghadiri pelantikan tersebut

“Secara pribadi saya dengan beliau tidak ada persoalan. Alhamdulillah kemarin saya juga sudah bertemu dan bertegur sapa dengan beliau. Rencananya beliau akan menghadiri acara ini, namun dikarenakan adanya halangan beliau tidak bisa hadir,” ujarnya.

Di kesempatan ini, MY Sirat juga mengucapkan terimakasihnya kepada Muhd Asyura yang telah mengabdi sebagai Ketua DPRD Kabupaten Karimun yang telah berusaha menjalan visi dan misi di lembaga tersebut.

“Di sini saya mengucapkan terimakasih kepada beliau dengan apa yang telah beliau jalankan untuk mengabdi di lembaga ini,” tuturnya.

Untuk posisi Muhd Asyura di DPRD nantinya, tambahnya, akan diatur oleh Fraksi maupun Ketua Fraksi.

“Untuk posisi beliau bukan kapasitas saya untuk menetapkan posisi. Walaupun sekarang saya menjadi ketua DPRD, saya tetap menjadi anggota fraksi, nantinya fraksi yang akan mengatur alat kelengkapan di DPRD baik alat kelengkapan maupun ketua fraksi,” tambahnya. (riandi)