Karimun, Lendoot.com – Satuan polisi pamong praja (Satpol-PP) Kabupaten Karimun melakukan razia terhadap gelandangan, pengemis (gepeng) dan anak punk, Rabu (21/11/2018).

Razia berlangsung sejak pagi pukul 09.00 WIB, lokasi yang menjadi sasaran razia dimulai dari jalan di kawasan Balai, Pelabuhan KPK, Jalan Nusantara dan Pasar Puan Maimun.

Hasilnya, sebanyak 20 orang yang terdiri dari 7 orang pengemis, 7 orang anak jalanan dan 6 orang anak punk berhasil diamankan dan dibawa ke kantor Satpol-PP Karimun untuk dilakukan pendataan.

Kasatpol-PP Karimun, TA Rahman mengatakan pihaknya melakukan razia dikarenakan banyaknya laporan masyarakat yang mulai resah dengan banyaknya gepeng dan anak punk berkeliaran di Karimun.

“Razia ini kita lakukan untuk menjawab keluhan dari masyarakat, karena sudah banyak masyarakat yang mengeluhkan dengan keberadaan gepeng dan anak punk ini,” kata Rahman.

Dijelaskan Rahman, 20 orang yang terjaring razia ini akan didata dan selanjutnya akan dipulangkan ke kampung halaman masing-masing.

“Setelah kita data, paling lambat besok (Kamis) sudah kita pulangkan ke kampungnya masing-masing, ada yang ke Tj. Pinang, Jambi, dan Pangkalan Brandan,” jelasnya.

Dirinya berharap, dengan dilakukannnya razia ini akan membawa dampak terhadap masyarakat serta memberi rada aman dan nyaman.

“Mudah-mudahan kedepannya ini akan berkurang,” ucapnya. (Parulian Turnip)