Renta Siahaan, KSOP Karimun yang baru saat diwawancarai wartawan di Gedung Nasional
Renta Siahaan, KSOP Karimun yang baru saat diwawancarai wartawan di Gedung Nasional (ian)

Karimun, Lendoot.com – Kepala Kantor Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas II Tanjungbalai Karimun kembali mengalami pergantian. Letkol (Mar) Eko Priyo Handoyo sebagai Kepala KSOP Tanjungbalai Karimun selama satu tahun empat bulan digantikan oleh Capt Renta Novaliana Siahaan.

Sebelumnya, Capt Renta Novaliana bertugas sebagai KSOP Sunda Kelapa. Sementara Eko selanjutnya akan menjabat sebagai Kepala Bagian Tata Usaha Syahbandar Utama Belawan, Sumatera Utara.

Dalam acara pisah sambut yang dilaksanakan di gedung Nasional Karimun pada Selasa (1/8/2017) malam, Eko menyampaikan ungkapan rasa terimakasihnya karena telah diterima dengan baik oleh warga Karimun selama bertugas sebagai KSOP.

“Awal sampai di Karimun kami tidak punya siapa-siapa. Tapi di Karimun kami menemukan banyak keluarga baru. Orang Karimun ramah-ramah,” ucap Eko.

Sementara itu Renta mengatakan beberapa program yang menjadi prioritas dimasa kepemimpinannya adalah pengoperasian segera pelabuhan bongkar muat di Parit Rempak yang tinggal izin operasi dan pelabuhan Malarko di kawasan Pelambung, Kecamatan Tebing.

“Semua menjadi prioritas kita. Kita akan lakukan pengurusan amdal ke Kementerian Lingkungan Hidup. Dengan begitu di Kementrian Perhubungan tidak akan ada masalah,” kata Renta yang diwawancarai usai acara.

Ia mengharapkan dukungan dan kerjasama yang baik dengan seluruh elemen masyarakat, termasuk Pemerintah Daerah agar perekonomian Karimun dapat meningkat. (ian)