Ilustrasi
Ilustrasi

Karimun, Lendoot.com – Seorang remaja berinisial Ad tertangkap saat berupaya mencuri kotak amal di Masjid Al-Falah besama rekan-rekannya, Senin (7/8/2017) malam, sekira pukul 23.00 WIB.

Seorang warga Sei Pasir, Al mengatakan tertangkapnya Ad ketika sekelompok pemuda lewat. Ad terlihat sedang duduk dengan gerak-gerik yang mencurigakan di depan masjid Al-Falah.

“Awalnya remaja masjid nampak dia sedang duduk sendiri sambil merokok di depan masjid. Dia ditanya lah sama anak-anak ini,” kata pria yang lebih akrab disapa Tulang itu.

Para pemuda Sei Pasir itu semakin curiga ketika melihat pintu masjid terbuka. Saat mendekat ke masjid, dua rekan Ad yang diduga tengah berupaya mencuri kotak amal langsung melarikan diri lewat pintu lain.

“Jadi yang tertangkap ini yang lihat situasi di luar, dan dua kawannya yang kabur beraksi di dalam masjid. Saat dilihat ke dalam kotak amal memang telah pindah posisi,” ucap Tulang.

Sementara dari pengakuan Ad kepada warga, Ia dan rekan-rekannya memang telah beberapa kali mencuri. Bahkan sebelumnya, Ad juga pernah masuk ke Masjid Alfalah dengan cara memecahkan kaca.

“Katanya dia biasa ngumpul di warnet. Dia sama kawan-kawannya bagi-bagi lokasi untuk mencuri. Jadi kalau dia beberapa orang di sini lalu kawannya yang lain di tempat lain,” tambah Tulang Al.

Saat ini Ad telah digelandang ke Mako Polres Karimun bersama barang bukti berupa sendal dan kotak amal untuk diperiksa lebih lanjut. Beberapa warga juga ikut ke Mako Polres untuk memberikan keterangan. (ian)