Karimun, Lendoot.com – Mendadak menggelar razia dan singkat waktunya saja, Satlantas Polres Karimun masih menemukan banyak pelanggaran.

Dalam razia itu, Satlantas Polres Karimun menerbitkan sebanyak 52 surat tilang. Ini dikeluarkan saat razia selama satu jam di Jalan Teuku Umar, tepatnya lahan kosong di dekat bangunan SMA 1 Karimun lama, Selasa (14/2/2017).

Razia tersebut merupakan operasi rutin yang digelar jajaran Satuan lalulintas (Satlantas) Polres Karimun yang dimulai sejak pukul 9.00 WIB hingga pukul 10.00 WIB.

Kasatlantas Polres Karimun, AKP Syamsurizal mengatakan razia tersebut dilakukan untuk memeriksa kelengkapan kendaraan bermotor serta mengingatkan para pengendara agar selalu melengkapi surat-surat kendaraan dan selalu mentaati rambu-rambu lalulintas.

“Ya itu razia operasi rutin untuk memeriksa kelengkapan kendaraan bermotor, sambil mengingatkan pada masyarakat agar selalu melengkapi surat-surat kendaraan motornya dan selalu mematuhi peraturan lalulintas,” kata Syamsurizal saat dikonfirmasi diruang kerjanya.

Syamsurizal juga mengatakan para pengendara yang terjaring razia tersebut rata-rata tidak memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM) dan sebagian tidak membawa surat kelengkapan kendaraan bermotor.

“Rata-rata para pengendara yang terjaring razia karena tidak memiliki SIM dan sebagian lagi karena tidak membawa kelengkapan surat kendaraan bermotor,” kata Syamsurizal.

Syamsurizal memaparkan dari 52 tindakan tilang tersebut sebanyak 10 teguran dilayangkan kepada pengendara, SIM 7 orang, dan STNK sebanyak 17. (ian)