Para pelajar SMA/SMK merayakan kelulusan dengan melakukan konvoi di Jalan Coastal Area tadi sore
Para pelajar SMA/SMK merayakan kelulusan dengan melakukan konvoi di Jalan Coastal Area tadi sore (Riandi)

Karimun, Lendoot.com – Ribuan Siswa-siswi SMA/SMK Sederajat di Karimun merayakan kelulusannya dengan cara coret-cotetan baju seragam dan melakukan konvoi di jalanan, Kamis (3/5/2018).

Suka cita kelulusan tetap dilakukan oleh siswa dengan coret-coretan baju seragam dan konvoi di jalanan untuk merayakan kelulusannya.

Salah seorang siswa SMA Negeri 4 Karimun mengatakan, meskipun melakukan coret-coretan baju dan konvoi dijalanan dilarang dari sekolahnya, ia akan tetap konvoi dan corat-coret baju seragam.

“Ini acara satu kali seumur hidup bang, ya walaupun dilarang saya bersama teman-teman yang lain tetap melakukan konvoi dan corat-coret baju seragam,” ujarnya.

Menurutnya, walaupun mengikuti coret-coretan baju seragam dan konvoi dijalanan yang merupakan sudah menjadi tradisi tersebut mereka tetap mematuhi rambu-rambu lalu lintas yang ada.

“Nannti setelah selesai konvoi, baju yang kami corat-coret ini akan kami pajang dalam kamar sebagai kenang-kenangan. Dalam konvoi ini kami juga tetap mematuhi rambu-rambu lalu lintas yang ada juga dan tidak brutal,” katanya.

Pantauan Lendoot.com, para pelajar tersebut tidak berani konvoi di jalan Kota karena beberapa titik jalan telah dijaga ketat oleh aparat kepolisian setempat.

Dengan itu, pelajar hanya berkonvoi di kawasan Gor Badang Perkasa hingga sampai Coastal Area. Karena, jika nekat melakukan konvoi di kawanasan Kota akan langsung diamankan oleh petugas kepolisian. (Riandi)