Karimun, Lendoot.com – Sebanyak 900 orang mengikuti kegiatan khatam Alquran dan salawatan di aula Darun Nadwah, Masjid Agung, Kabupaten Karimun, Jumat (3/8/2018) sore.

Selain mengkhatamkan Alquran, para peserta juga membaca salawat nariyah sebanyak 4.444 kali dan pemberian santunan kepada 40 anak yatim dari empat kecamatan di Pulau Karimun besar.

Koordinator Nusantara Mengaji Kabupaten Karimun, Nyimas Novi Ujiani mengatakan para peserta berasal dari seluruh majelis taklim di empat Kecamatan, para santri pondok pesantren di empat kecamatan serta perwakilan beberapa organisasi.

“Kataman serentak yang dilakukan di seluruh nusantara. Dan di karimun Alhamdulillah sudah dapat kita lakukan hari ini. Di luar dugaan para peserta kita cukup banyak,” kata Nyimas.

Nyimas menambahkan dilaksanakannya kegiatan tersebut juga sekaligus dalam hajatan mendukung Panglima Santri, Muhaimin Iskandar sebagai calon Wakil Presiden Republik Indonesia.

“Semoga Allah dapat mengabulkan tujuan hajatan kita,” ucapnya.

Kegiatan Nusantara Mengaji sudah kali ketiga dilaksanakn di Karimun. Setelah dilaksanakan di Masjid Agung kegiatan tersebut juga pernah dilaksanakan di Rutan Kelas II Tanjungbalai Karimun bersama warga binaan.

Sementara Asisten II, Sensissiana yang mewakili Bupati Karimun, Aunur Rafiq menyambut baik kegiatan yang positi itu. Bahkan Ia menginginkan agar dapat menjadi agenda tahunan di Karimun.

Bukan hanya di Karimun, namun kegiatan yang termasuk ke dalam program Indonesia Mengaji tersebut dilaksanakan di seluruh wilayah Indonesia. (Parulian Turnip)