Karimun, Lendoot.com – Selain mengamankan ratusan mikol berbagai merek, Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea Cukai Tipe Madya Pabean B Tanjung Balai Karimun juga menegah 505 karung ballpres (pakaian bekas), Rabu (21/3/2018).

Kasi Pelayanan dan Informasi KPPBC Tipe Madya Pabean B Tanjung Balai Karimun, Bagus Hariadi menjelaskan, ratusan pakaian bekas tersebut diamankan di perairan Puakang Kecamatan Sei Lakam Timur, Kabupaten Karimun dari kapal KM Aripin Jaya.

“Rabu 14 Maret kemarin, Tim P2 KPPBC kami melakukan penegahan dan penindakan terhadap barang larangan atau pembatasan terhadap kapal KM Aripin Jaya yang membawa ratusan pakaian bekas di perairan Puakang Kecamatan Sei Lakam Timur, Kabupaten Karimun, sekira pukul 01:00 WIB,” kata Bagus Hariadi.

Hariadi menjelaskan, Kapal Aripin Jaya yang memuat ratusan pakaian bekas tersebut dibawa dari Singapura tujuan Karimun yang diduga akan diedarkan. Atas penegahan tersebut perkiraan nilai barang sebesar Rp.101 juta.

“Ratusan pakaian bekas dibawa menggunakan KM Aripin Jaya dari Singapura tujuan Karimun, diduga akan diedarkan di sini,” ucapnya.

Atas penegahan ini, pihaknya telah menetapkan dua tersangka yang saat ini berada di Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II B Tanjungbalai Karimun.

“Kita juga mengamankan dan menetapkan dua tersangka yang saat ini berada di Rutan Karimun,” ujarnya. (Riandi)