Karimun, Lendoot.com – Polsek Tebing bersama pihak Bandar Udara Raja Haji Abdullah dan Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) akan menggelar Seminar terkait cuaca yang ada di Kabupaten Karimun.

Hal tersebut terencana saat mereka melakukan rapat koordinasi yang dilakukan di Mapolsek Tebing, Kamis (22/11/2018) sore.

Menurut Kapolsek Tebing AKP Budi Hartono, rapat koordinasi tersebut memang sangat penting guna mengantisipasi adanya cuaca buruk serta yang mengakibatkan bencana alam seperti banjir dan puting beliung khususnya di wilayah Kecamatan Tebing.

“Kita melihat akhir-akhir ini cukup banyak terjadi bencana alam seperti kecelakaan pesawat belum lama ini, serta angin puting beliung dan banjir yang kerap terjadi khususnya di Kecamatan Tebing. Oleh karena itu rapat koordinasi dan shering ini sangat perlu dilakukan untuk mengantisipasi hal tersebut,” tutur Budi, Jumat (23/11/2018) pagi.

Budi mengatakan, selain melakukan seminar, kedepan mereka juga akan menjalin komunikasi kepada Radio RAPI Karimun guna mempercepat serta menyebarluaskan informasi kepada para pengguna jasa transportasi yang ada di Kabupaten Karimun terkait cuaca.

“Kedepan kita akan melaksanakan seminar dengan melibatkan stake holder terkait hal tersebut. Kita juga akan gandeng radio RAPI guna mempercepat informasi antisipasi cuaca xtreme kepada masyarakat, nelayan dan pengguna transportasi baik laut maupun darat apabila hal tersebut terjadi,” katanya.

Dalam rapat koordinasi tersebut tampak hadir Kapolsek Tebing AKP Budi Hartono, Kepala Bandar Udara Raja Haji Abdullah Saptono beserta stafnya dan Kepala Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Kabupaten Karimun Eko. (Riandi)