Bupati Karimun, Aunur Rafiq saat diwawancarai di rumah dinasnya
Bupati Karimun, Aunur Rafiq saat diwawancarai di rumah dinasnya

Karimun, Lendoot.com – Setelah meraih piala Adipura Kirana untuk yang ke dua kalinya, Pemerintah Kabupaten Karimun berencana membangun tugu Adipura di Coastal Area, Kelurahan Tanjungbalai Kota.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Bupati Karimun, Aunur Rafiq saat diwawancari di rumah dinasnya, Kamis (3/8/2017) kemarin.

“Kita memang berencana untuk membuat tugu Adipura, kita akan mengandeng swasta untuk pembangunannya. Proposal sudah kita sampaikan dengan PT Timah (Persero) Tbk,” kata Rafiq.

Rafiq juga mengatakan, PT Timah telah menyampaikan design tugu Adipura yang akan dibangun bersamaan dengan Tugu Timah. Pembangunan tersebut nantinya akan diupayakan menggunakan dana CSR PT Timah.

“Kalau tidak Pemda yang membangun, kemungkinan akan dibangun dengan pihak swasta dalam hal ini BUMN dengan program CSRnya. Kemungkinan tugu Adipura akan dibangun dibawah tugu PT Timah. Jadi Tugu Adipura dibawah, atasnya tugu Timah,” ucap Rafiq.

Rafiq menjelaskan, tujuan tugu Adipura dibangun Coastal Area adalah untuk memperindah kawasan tersebut, dimana sebelumnya telah dibangun tugu MTQ.

“Pilihan kita memilih Coastal Area karena daerah tersebut merupakan lokasi destinasi wisata kawasan bisnis dan kawasan ekonomi, sehingga membutuhkan sarana dan prasarana pendukung agar daerah tersebut lebih baik dan indah lagi,” jelasnya. (ian)