Grup kompang Fastabiqul Khairat usai diumumkan sebagai finalis, kemarin sore. (istimewa)
Grup kompang Fastabiqul Khairat usai diumumkan sebagai finalis, kemarin sore. (istimewa)

Karimun, Lendoot.com – Fastabiqul Khairat sebagai grup kompang yang mewakili Kabupaten Karimun di Festival Kepri Berkompang di Nagoya City Walk, Jumat-Minggu (23-25/12/2016), mengharumkan nama daerah.

Saat babak penyisihan menuju final, Fastabqul Khairat meraih nilai tertinggi dari 30 grup peserta dari seluruh kabupaten/kota di Provinsi Kepri.

“Kita mendapat nilai tertinggi, di urutan pertama saat masuk final,” ujar Nyimas Novi yang menjadi pembina Fastabiqul Khairat kepada Lendoot.com, pagi tadi.

Dari 30 peserta, panitia mencatatkan nama para finalis, di antaranya; Fastabiqul Khairat dari Karimu, Sanggar Dang Gemini A dari Batam, Srikandi Al Mukhlisin Bulang Batam, Srikora Nurul Ikhsan Pulau Sarang, Sanggar Saidina Ali Pulau Lengkang.

Ada juga Sanggar Dang Gemini B Patam Lestari Batam, Bulang Berseri Bulang Batam, Kompang BKMT Sagulung Batam, Darul Anuar Batam dan Amalatus Soleha Batam.

Finalnya digelar siang tadi hingga sore nanti. Pengumuman pemenang disebutkan salah satu peserta dari Karimun, sore nanti. “Sore ini pengumuman pemenangnya, bang. Doakan kami dapat juara ya bang,” kata Erwin seorang pendamping Fastabiqul Khairat, siang tadi. (sjs)