Bupati Aunur Rafiq didampingi Kapolres Karimun AKBP Armaini saat meninjau bantuan kapal dari pemerintah pusat di Kampung Baru Kelurahan Tebing, Kamis (5/1/2017). (ian)
Bupati Aunur Rafiq didampingi Kapolres Karimun AKBP Armaini saat meninjau bantuan kapal dari pemerintah pusat di Kampung Baru Kelurahan Tebing, Kamis (5/1/2017). (ian)

Karimun, Lendoot.com – Pemkab Karimun menyerah bantuan kepada kelompok nelayan Karimun berupa kapal 3 GT (gross tonase) sebanyak 5 unit dan kapal sampan sebanyak 50 unit. Penyerahan bantuan ini disampaikan langsung Bupati Karimun, Aunur Rafiq kepada para penerimanya di Kampung Baru Kelurahan Tebing, Kamis (5/1/2017).

Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Karimun, Rufindy mengatakan bantuan yang diberikan ini bersumber dari pemerintah pusat melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2016.

“Bantuan ini adalah bersumber dari DAK Tahun 2016 dan hari ini kita berikan kepada nelayan yang di ditiap Kecamatan yang ada di Kabupaten Karimun,” kata Rufindy saat mendampingi Bupati Karimun saat penyerahan bantuan.

Rufindy menjelaskan, 5 unit kapal 3 GT ini akan diberikan pada nelayan di Kecamatan Buru satu unit, Kecamatan Moro dua unit, Kecamatan Karimun satu unit dan Kecamatan Tebing satu unit.

Sedangkan kapal sampan berbahan fiber disampaikan untuk nelayan Kecamatan Karimun sebanyak 6 unit, Meral 5 unit, Meral Barat 3 unit, Ungar 14 unit, Buru 3 unit, Tebing 18 unit, dan Kundur Barat 1 unit.

Sementara itu, Bupati Karimun Aunur Rafiq mengharapkan agar bantuan kapal ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh para nelayan. Bantuan yang diperuntuhkan per kelompok untuk dapat menyatukan hati dalam mengelolanya.

“Mudah-mudahan bantuan yang diberikan ini besar manfaatnya bagi nelayan dalam mencari ikan dilaut. Saya juga berharap bantuan ini dapat dikelola dengan baik dan dipergunakan untuk mencari ikan di laut,” ucap Rafiq. (ian)