Suasana upacara peringatan HAB Kementerian Agama RI, tadi pagi. (istimewa/Humas Setdakab Karimun)
Suasana upacara peringatan HAB Kementerian Agama RI, tadi pagi. (istimewa/Humas Setdakab Karimun)

Karimun, Lendoot.com – Kantor Kementrian Agama Kabupaten Karimun menggelar upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Amal Bakti ke 71 Kementrian Agama Republik Indonesia di halaman kantornya, Selasa (3/1/2017).

Sebagai Pembina Upacara dan membacakan amanat dari Menteri Agama Republik Indonesia, Bupati Karimun, Aunur Rafiq mengatakan pengabdian kepada umat harus dilandasi dengan ketulusan hati.

“Dengan lebih dekat melayani umat kita akan lebih memahami apa yang mesti diperbuat untuk memperbaiki peradaban di Negeri ini,” kata Rafiq.

Rafiq juga berharap peringatan ulang Tahun Kementrian ini semakin memperkuat komitmen di jajaran Kemenag terhadap integritas dan etos kerja sebagai pelayan masyarakat dan pengayom semua umat beragama.

Ia berpesan agar jajaran di Kementrian Agama Kabupaten Karimun selalu memelihara silaturahmi kepada senior yang pernah menjabat pada masa lampau.

“Karena hubungan silaturahmi yang baik itu perlu dijalin,” pesan Rafiq.

Tema HAB Kementrian Agama ke-71 tahun 2017 yaitu bersih melayani dan motto adalah memperkuat komitmen kita semua terhadap integritas dan etos kerja sebagai pelayan masyarakat dan pengayom semua umat beragama.

Seluruh jajaran Aparatur Sipil Negara diKementrian Agama, kata Rafiq, harus senantiasa mengembangkan wawasan serta meningkatkan keterampilan dan kesigapan dalam bertugas. (ian)