Bupati Karimun Aunur Rafiq saat diwawancarai wartawan di kediaman dinasnya, Kamis (30/3/2017). (iyan)
Bupati Karimun Aunur Rafiq saat diwawancarai wartawan di kediaman dinasnya, Kamis (30/3/2017). (iyan)

Karimun, Lendoot.com – Bupati Karimun, Aunur Rafiq mengatakan bahwa pembangunan terminal Ferry penumpang Internasional dan Domestik merupakan langkah awal untuk melakukan relokasi pelabuhan ke kawasan yang baru.

Hal ini disampaikan oleh Aunur Rafiq saat ditemui di rumah dinasnya, Kamis (30/3/2017).

“Ini merupakan awal dan langkah kita untuk membangun terminal Ferry penumpang di kawasan baru dalam rangka untuk relokasi pelabuhan yang memang sudah harus dipikirkan dari sekarang,” kata Rafiq.

Rafiq juga mengatakan, dengan dibangunnya kawasan pelabuhan yang baru akan menumbuh kembangkan kota baru. Hal tersebut dilakukan dalam rangka sebagai penataan Kabupaten Karimun di masa yang akan datang.

“Dengan dibangunnya kawasan terminal ferry penumpang yang baru ini akan menumbuh kembangkan kota baru di Kabupaten Karimun dan ini memang harus kita lakukan dalam rangka penataan Karimun di masa yang akan datang,” ucapnya.

Namun meski begitu, Rafiq tetap meminta dalam pembangunan ini, 30 sampai 40 persen dikembalikan kepada daerah dalam bentuk fasilitas umum untuk mendukung usaha kecil menengah (UKM) yang ada di Kabupaten Karimun sehingga nantinya dapat berjualan di kawasan yang baru dibangun tersebut dengan tertata rapi.

“Dalam pembangunan ini 30 sampai 40 persen akan dikembalikan kepada daerah dalam bentuk fasilitas umum. Di situ nanti ada area yang tertata rapi untuk para pedagang wisata kuliner yang ada di Karimun,” ujar Rafiq. (ian)