Karimun, Lendoot.com – Bupati Karimun, Aunur Rafiq menghadiri kegiatan dialog interaktif dan halal bihalal mahasiswa Karimun se-Indonesia bersama Pemda Kabupaten Karimun, di Gedung Nasional Jl Yos Sudarso Tanjung Balai Karimun, Kamis (28/6/2018).

Dalam sambutannya, Bupati Karimun, Aunur Rafiq menyampaikan bahwa anak tempatan harus mampu bersaing dan berkompetisi dengan baik, yang nantinya dapat memainkan peranan secara positif untuk membangun Kabupaten Karimun.

“Anak-anak tempatan harus bisa menjadi seorang pemain. Agar tidak menjadi penonton, anak-anak tempatan harus mampu berkompetisi dengan baik,” kata Rafiq.

Rafiq mengatakan, dirinya tidak anti terhadap orang yang datang di Kabupaten Karimun, namun muatan lokal skala prioritas, karena saat ini formasi-formasi Pemda Kabupaten Karimun sebagian besar persentasenya adalah anak-anak tempatan.

Oleh karena itu, Rafiq berharap kepada seluruh mahasiswa Karimun yang kualiah di Universitas seluruh Indonesia dapat menjadi agen-agen perubahan pembangunan untuk Karimun ke depan di berbagai bidang.

“Sebagai generasi tua saat ini tentu akan meletakkan pola pola dasar tentang bagaimana karimun ini ke depan. Sehingga apabila akan diwariskan, generasi yang akan datang sudah punya patron dari pada kelanjutan pembangunan Kabupaten Karimun kedepannya,” ujarnya. (Riandi)