Bupati Karimun, Aunur Rafiq
Bupati Karimun, Aunur Rafiq (ian)

Karimun, Lendot.com – Bupati Karimun, Aunur Rafiq berharap nilai Adipura Kabupaten Karimun untuk Tahun 2018 ini lebih meningkat lagi. Harap itu disampaikannya saat memimpin rapat Persiapan Penilaian Adipura di rumah dinasnya beberapa waktu lalu.

“Penilaian sudah dilakukan sejak November lalu dengan nilai 75,60 Alhamdulillah masih di atas nilai standar. Kita harapkan bisa mencapai 76 atau 77, walaupun menaikan angka 0,5 itu bukan pekerjaan yang gampang, dengan itu harus dibantu dengan komponen masyarakat lainnya,” kata Rafiq beberapa waktu lalu.

Rafiq menjelaskan, dari hasil pantau satu dan pantauan dari Badan lingkungan hidup Kabupaten Karimun, bahwa perlu ada perbaikan-perbaikan khususnya sampah, mulai dari TPA bahwa adanya gloma dan drainase yang tersumbat.

Selain itu, Rafiq juga menuturkan bahwa dirinya telah membentuk zona-zona penanggung jawab di 54 titik pantau yang ada di Kabupaten Karimun.

“Kita juga ada zona-zona penanggung jawab seperti di pasar, perumahan, saluran terbuka dan taman kota. Ada 54 titik pantau, memang itu semua sudah bagus namun perlu ditingkatkan lagi,” tuturnya.

Dia menambahkan, kegiatan sapu bersih tidak akan berhenti karena itu adalah motivasi dan inovasi Pemerintah Daerah menggerakkan partisipasi masyarakat untuk berperilaku hidup bersih.(Riandi)