Karimun, Lendoot.com – Jika proyek besar pelabuhan ferry di Kecamatan Tebing, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepri, yang dibangun Panbil Group mulai berlajan, maka dapat dipastika menyerap seribuan tenaga kerja baru.

Untuk itu, Bupati Karimun Aunur Rafiq menegaskan keinginannya agar 70 persen pekerjanya adalah anak-anak tempatan (Karimun-red).

“Jika pembangunan pelabuhan tersebut sudah berjalan pastinya akan banyak menyerap tenaga kerja. Saya sudah mintakan dalam penyampaian kita bahwa tenaga kerja adalah tenaga kerja lokal atau 70 persennya adalah anak-anak tempatan,” tegasnya usai acara di Sei Raya, pagi tadi.

Untuk itu, Rafiq berharap seluruh lapisan masyarakat dapat mendukung rencana pemerintah tersebut dan mengawal prosesnya secara bersama-sama.

Diperkirakan pembangunan terminal Ferry Internasional dan Domestik Kota Tebing antara Pemkab Karimun bersama PT Pelindo I dan PT Jaya Annurya Karimun (anak perusahaan Panbil Group-red) dapat dimulai sebelum akhir tahun.

Nantinya, selain pelabuhan juga akan berdiri pertokoan dan pusat perbelanjaan berkelas seperti di kota-kota besar di Indonesia. (iyan)