Karimun, Lendoot.com – Satreskrim Polres Karimun menangkap 4 orang pelalu pencurian yang merupakan satu komplotan. Komplotan pencuri ini ternyata sudah beraksi di 31 TKP di wilayah Kabupaten Karimun.

Kasat Reskrim Polres Karimun, AKP Lulik Febyantara mengatakan dalam menjalankan aksinya keempat orang ini berpura-pura menjadi pemulung. Selain itu salah satu dari pelaku juga selalu membawa sebilah pisau.

“Jadi modus mereka ini pura-pura jadi pemulung mencari barang rongsokan. Ketika dilihat rumah tersebut kosong, mereka langsung masuk dengan merusak jendela dan atap rumah,” kata Lulik saat menggelar press rilis di Mapolres Karimun, Sabtu (11/8/2018).

Dijelaskan Lulik, dari 31 TKP baru 10 laporan polisi yang masuk. Di mana pihaknya mencari baik di Polsek maupun di Polres yang melapor hanya 10 orang.

Dari tangan tersangka polisi mengamankan barang bukti berupa uang tunai sebanyak Rp 59 juta, 30 hp dengan berbagai merek, 1 utas kalung bermodifikasi emas putih seberat 6,130 gram.

1 buah cincin emas seberat 6,2 gram, obeng, satu unit motor merk honda supra warna hitam dengan BP 2695 KS, 2 unit motor merk honda beat warna hitam dan warna putih dengan nopol BP 4859 KO dan BP 3268KI. (Parulian Turnip)