Polsek Merak, AKP Badawi dan Kasatlantas Polres Karimun, AKP Teuku Kenedy bersama para anggotanya memberishkan sampah di Pantai Pelawan
Polsek Merak, AKP Badawi dan Kasatlantas Polres Karimun, AKP Teuku Kenedy bersama para anggotanya memberishkan sampah di Pantai Pelawan (ian)

Karimun, Lendoot.com – Polres Karimun menggelar bakti sosial dengan membersihkan sampah di bibir pantai Pelawan. Para personil dari Kasatlantas dan Polsek Meral turun bersama untuk membersihkan sampah yang ada di pantai yang menjadi objek wisata di Kabupaten Karimun.

Kasatlantas Polres Karimun, AKP Teuku Fazrial Kenedy dan Kapolsek Meral, AKP Badawi memimpin langsung kegiatan bakti sosial tersebut. Kenedy mengatakan kegiatan bersih-bersih sampah di pantai ini merupakan sebagai bentuk kepedulian Polres Karimun terhadap kebersihan di Karimun sekaligus memperingati Hut Bhayangkara ke-71.

“Kegiatan ini adalah Bhakti sosial sekaligus memperingati HUT Bhayangkara ke-71. Selain kegiatan operasi Ramadniya yang sudah kita laksanakan dua pekan ini. Kita bersama jajaran Polsek Meral yang merupakan wilayah hukumnya bersama-sama membersihkan sampah yang ada di pantai tersebut,” kata Kenedy, Selasa (4/7/2017).

Kenedy menyebut, apabila pantai yang merupakan tujuan wisata khususnya bagi masyarakat Karimun kotor dapat menimbulkan kesan tidak baik dimata masyarakat dan juga bagi wisatawan lokal maupun mancanegara.

“Jadi jangan karena adanya sampah berserakan seperti ini menjadi kesan yang tidak baik tentang wilayah Kabupaten Karimun. Kita menginginkan Karimun bagus dan lingkungan kita bersih,” ucapnya.

Untuk itu Ia menghimbau kepada masyarakat untuk bersama-sama menjaga kelestarian lingkungan serta menjaga kebersihan di wilayah pantai tersebut.

Sementara itu, Kapolsek Meral AKP Badawi menyebut kegiatan ini adalah bentuk kepedulian dari polisi khususnya Polres Karimun dalam menjaga kebersihan di Kabupaten Karimun. (ian)