Karimun, Lendoot.com – Puluhan kendaraan bermotor terjaring Razia Operasi Rutin, yang digelar Satlantas Polres Karimun di depan Mapolres Karimun, Jumat (6/4/2018) sore.

Para pengendara yang terjaring razia umumnya karena tidak memiliki Surat Ijin Mengemudi (SIM) dan tidak dapat menunjukkan STNK.

Kasat Lantas Polres Karimun, AKP Kenedy menjelaskan, kegiatan yang dilaksanakan ini merupakan tindak lanjut daripada hasil pelaksanaan kegiatan operasi simpatik yang dilaksanakan beberapa waktu lalu.

“Jadi kita lakukan ini adalah menindaklanjuti, apakah masyarakat itu sudah benar-benar mengerti dan paham keselamatan dalam berkendara dijalan,” ucap Kenedy saat dikonfirmasi, Jumat (6/4/2018).

Kenedy berharap, melalui kegiatan ini kesadaran masyarakat untuk mengikuti peraturan berlalu lintas serta melengkapi surat-surat kendaraannya dalam berlalu lintas terus ditingkatkan guna mengantisipasi kecelakaan di jalan raya.

“Harapan saya kalau bisa tindakan pelanggaran menurun, dengan banyaknya spanduk-spanduk keselamatan berlalulintas yang kita pajang, kiranya masyarakat lebih positif menanggapi,” ucapnya.

Sementara dari data petugas Satlantas Polres Karimun, jumlah pelanggar seluruhnya sebanyak 37. Untuk kendaraan roda dua sebanyak 32 diantaranya, 4 tidak memiliki SIM, 2 tidak bisa menunjukkan STNK dan Ranmor sebanyak 16.

Sedangkan untuk kendaraan roda empat diantaranya, 2 tidak memiliki SIM, 2 tidak bisa menunjukkan STNK dan Ranmor sebanyak 1. (Riandi)