Karimun, Lendoot.com – Belasan pemuda yang tergabung dalam Organisasi Oi Kabupaten Karimun, terlihat membagi-bagikan sebanyak 2.500 lembar jadwal waktu shalat dan imsakiyah ramadhan kepada masyarakat Kabupaten Karimun, Rabu (16/5/2018) sore.

Organisasi fans musisi legendaris Iwan Fals yang berada di Kabupaten Karimun tersebut, yakni Oi Serdadu Bumi Berazam, Oi Solidaritas dan Kawan Oi tampak semangat melakukan aksi sosialnya meski cuaca yang kurang bersahabat dengan mereka

Dalam kesempatan itu, Ketua OI Serdadu Bumi Berazam, Nurapris Suhada Anagta mengatakan, aksi sosial dengan membagi-bagikan ribuan lembar jadwal ibadah imsyakiah tersebut hampir di seluruh Kecamatan yang ada di Kabupaten Karimun.

“Semuanya ada 2.500 lembar. Untuk di Pulau Karimun sendiri, kita membagikan imsyakiahnya di lampu merah Sei Lakam, lampu merah Kapling, lampu merah Poros, lampu merah Baran, Pasar PN Tebing, Meral, Pasir Panjang dan beberapa wilayah lainnya. Selain di Pulau Karimun kita juga bagikan di Buru, Kundur dan Moro,” katanya.

Apris menjelaskan, selain membagikan kepada pengendara kendaraan bermotor dan mobil kepada masyarakat di lampu merah, mereka juga membagikannya ke rumah-rumah warga yang berada di pedalaman.

“Selain dijalan-jalan, kami juga membagikan lembaran imsyakiah tersebut ke rumah-rumah warga dan. Targetnya harus smpai ke pelosok, karena menurut kami mereka sangat membutuhkan jadwal imsakiyah itu,” ujarnya.

Pemuda yang akrab disapa Apris itu menambahkan, kegiatan ini merupakan agenda rutin dari Organisasi OI Kabupaten. Meski bukan bantuan yang besar, namun dirinya berharap lembaran-lembaran imsyakiah tersebut dapat bermanfaat dalam menjalankan ibadah puasa nantinya.

“Kegiatan ini memang sudah ditetapkan sebagai agenda rutin tahunan organisasi Oi SBB. Namun tahun ini kita membagikan bersama rekan kita Oi Solidaritas dan Kawan Oi Kabupaten Karimun,” tutupnya. (Riandi)