Kepri, Lendoot.com – Hari ini (Jumat, 22/6/2018) hingga, Minggu (24/6/2018) mendatang, puluhan pembalap asal Kepri berlaga. Mereka beradu nyali dan ketahanan mesin motor pada ajang Road Race Gubernur Cup 2018. Event ini diselenggarakan di Dompak, Tajungpinang.

Koordinator Wilayah (Korwil) Ikatan Motor Indonesia (IMI) Tanjungpinang perdana menggelar kejuaraan balap motor Road Race Gubernur Cup 2018 di sirkuit non permanen Pulau Dompak.

Selain memperebutkan hadiah total puluhan juta rupiah, ajang ini juga sebagai wujud silaturahmi antar pembalap lokal di Provinsi Kepri.

“Kita ingin hidupkan kembali semangat olahraga road race di Tanjungpinang. Selain ajang kompetisi, ivent ini sebagai wujud silaturahmi dan menyatukan solidaritas, kekompakan pembalap di Tanjungpinang,” ucap Ketua Panitia, Adud kepada wartawan di Pulau Dompak, Tanjungpinang, Kepri, Kamis (21/6/2018).

Senada apa yang disampaikan Adud, Ketua Korwil IMI Tanjungpinang, Yova Apriazir menambahkan ajang balap motor ini juga nantinya akan melihat sekaligus menseleksi pembalap lokal, untuk dibina membawa nama baik Tanjungpinang sebagai Ibukota Kepri dalam ajang balap motor road race kejuaraan nasional nantinya.

“Kita ingin ke depan Tanjungpinang punya club ataupun pembalap profesional, yang mampu mengharumkan nama baik Provinsi Kepri,” ucap Yova.

Sebagai informasi, selama tiga hari ivent tersebut berlangsung untuk kategori klas yang dilombakan antara lain FFA 2Tak, FFA Bbk 4 Tak, Bbk 22 Tak sampai dengan 130 CC Pemula, Bbk 2Tak T.U sampai 130 CC Open, Bebek 2 Tak Standar T.U  sampai dengan 120 Cc, Bebek 4 tak sampai dengan 150 Cc opne, serta non Prestasi Non Matix.

Tak hanya sebagai ajang silaturahmi pasca Hari Raya Idul Fitri, Yova juga menyampaikan melalui ajang road race ini, dirinya berharap banyak pembalap yang hadir dari luar wilayah Pulau Bintan dan Tanjungpinang. Misalnya, Kota Batam, Karimun serta Kabupaten Lingga bahkan sampai Natuna.

“Karena ini event road race kita bersama,” terang Yova sambil tersenyum.

Ke depan lanjut dia, Gubernur Kepri telah menunjuk salah satu sirkuit permanen di Pulau Dompak, yang rencana di bangun tidak jauh dari kawasan Stadion Sepak Bola di Pulau Dompak. Dengan jarak tempuh 1200 meter.(kmg/gadis)