Bupati Karimun Aunur Rafuq menandatangani prasasti Masjid An-Nabawi, Minggu (10/12/2017). (ist)
Bupati Karimun Aunur Rafuq menandatangani prasasti Masjid An-Nabawi, Minggu (10/12/2017). (ist)

Karimun, Lendoot.com – Wirid dan silaturahim yang digelar pengurus Masjid An-Nabawi di Perumahan Balai & Garden, Kelurahan Kapling, Kecamatan Tebing, disambut antusias seratusan jemaahnya yang didominasi warga perumahan tersebut, Minggu (10/12/2017) malam tadi.

Acara ini disejalankan dengan peresmian Musala An-Nabawi menjadi Masjid An-Nabawi itu dihadiri Bupati Karimun Aunur Rafiq yang sekaligus menandatangani prasasti masjid.

Usai acara, kepada wartawan Rafiq memuji kekompakan warga perumahan tersebut yang mampu membangun masjid atas swadaya warganya. “Masyarakat di sini, Alhamdulillah tingkat swadaya sangat tinggi. Dalam 1 tahun 8 bulan sudah menjadi surau dan sekarang sudah masjid,” katanya.

Pemerintah daerah, katanya, selama ini hanya mendukung dengan bantuan dana hibah beberapa kali. Selebihnya, lanjut Rafiq, berasal dari swadaya dari masyarakat.

Untuk itu, untuk penyelesaiannya, lanjut Rafiq, pemerintah daerah akan membantu sebesar Rp 200 juta untuk masjid tersebut pada APBD 2018 mendatang.

Selain masyarakat, turut hadir dalam acara itu Anggota DPRD Karimun Sulfanow Putra, tokoh masyarakat dan alim ulama lainnya.

Ketua Masjid, Dody Kandarzy mengungkapkan rasa bangganya terhadap kekompakan umat Islam khususnya di perumahan tersebut. Segala kekurangan dan hambatan yang dilalui saat proses pembangunan masjid dapat diatasi dengan kebersamaan.

Dengan menjadi masjid, kata seorang jemaah, maka masjid tersebut sudah dapat menggelar salat Jumat berjemaah dan kegiatan keagamaan lainnya yang dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan masyarakat. (sjs)