Petugas PLN sedang memeriksa kerjas mesin di PLTD Bukit Carok. Foto diambil beberapa waktu lalu. (dok lendoot)
Petugas PLN sedang memeriksa kerjas mesin di PLTD Bukit Carok. Foto diambil beberapa waktu lalu. (dok lendoot)

Karimun, Lendoot.com – Kepala PLN Sub Rayon Tanjungbalai Karimun, Fauzar Zein menjamin ketersediaan pasokan listrik di Karimun saat Puasa Ramadan aman.

Jika tidak ada gangguan cuaca, maka pihaknya menjamin tidak ada pemadaman dan sekaligus Fauzar meminta masyarakat pelanggan PLN Karimun agar tidak mengkwatirkan pemadaman tersebut.

“Pasokan listrik untuk Ramadan saya pastikan aman, kecuali ada ngangguan cuaca, sehingga menyebabkan listrik mati beberapa saat. Karimun saat ini, daya listrik mengalami surplus 6 Mega Watt di Karimun,” kata Fauzar, Kamis (27/4/2017) kemarin.

Fauzar menyebut, pasokan listrik di Karimun dan pulau sekitarnya aman selama Ramadan dan lebaran. Hal tersebut karena listrik di Karimun mengalami surplus daya, sejak awal tahun 2017, bahkan PLN akan merencanakan menambah daya 17 MW dari bantuan pusat.

Ia menambahkan, selain di pulau Karimun, ketersediaan listrik di pulau- pulau luar Karimun dibawah rayon PLN Karimun juga mengalami surplus daya. Sehingga, untuk ramadan pihaknya tidak kwatir tentang pasokan listrik.

“Untuk di Buru masih surplus 450 Kilo Watt dan untuk di Pulau Parit surplus 65 KW. Ini persiapan kita untuk Ramadan dan saya rasa aman,” katanya. (ian)