Kapolres Karimun, AKBP Agus Fajaruddin memberikan materi tentang bahaya narkoba di PT Timah TBK
Kapolres Karimun, AKBP Agus Fajaruddin memberikan materi tentang bahaya narkoba di PT Timah TBK (humas PT Timah)

Karimun, Lendoot.com – Cegah peredaran narkoba kepada karyawan, pelajar dan masyarakat, PT Timah Persero (TBK) melakukan sosialisasi tentang bahaya narkoba di wisma Kundur Prayon, Kecamatan Kundur Barat, Kabupaten Karimun, Kamis (15/3/2018) pagi.

General Manager PT Timah Persero TBK wilayah operasi Riau dan Kepulauan Riau, I Gede Ari Putera mengatakan, sosialisasi seperti ini merupakan bentuk pencegahan agar para karyawan PT Timah tidak terlibat dalam penggunaan narkotika.

“Ini salah satu tindakan preventif yang kita lakukan bersama BNN dan kepolisian setiap tahun untuk melakukan pencegahan penggunaan narkotika di kalangan karyawan PT Timah,” kata I Gede.

Dirinya menegaskan bahwa, jika terbukti terdapat karyawan yang terlibat dalam kasus narkotika akan mendapat tindakan tegas dari pihak perusahaan bahkan terancam dilakukan pemecatan.

Sementara itu, Kapolres Karimun AKBP Agus Fajaruddin yang menjadi narasumber dalam sosialisasi tersebut menyebutkan, Fenomena peredaran narkotika saat ini sangat gencar dilakukan pengungkapan, bahkan tidak dalam jumlah sedikit.

“Masalah narkotika memang saat ini sudah luar biasa, kita lihat saat ini untuk di wilayah Kepri sangat gencar dilakukan penangkapan sabu dalam jumlah tidak sedikit,” katanya. (ian)