Jajaran PT Timah TBK foto bersama dengan Sekertaris Dinas Pendidikan Karimun, perwakilan tenaga pengajar dan Kepala Sekolah SMAN 1 Pemali sebelum menggelar sosialisasi di Gedung Nasional
Jajaran PT Timah TBK foto bersama dengan Sekertaris Dinas Pendidikan Karimun, perwakilan tenaga pengajar dan Kepala Sekolah SMAN 1 Pemali sebelum menggelar sosialisasi di Gedung Nasional (ian)

Karimun, Lendoot.com – PT Timah Tanjungbalai Karimun wilayah operasi Kepri dan Riau melakukan sosialisasi program Kelas Beasiswa tahun ajaran 2018/2019 di Gedung Nasional Jalan Yos Sudarso Tanjungbalai Karimun, Rabu (14/2/2018).

Sosialisasi ini dihadiri seluruh tenaga pengajar dari SMP se-Kabupaten Karimun, perwakilan Siswa-siswi SMP, Sekertaris Dinas Pendidikan Karimun, Herdan Firdaus, Jajaran PT Timah dan Kepala Sekolah SMAN 1 Pemali, Bangka Belitung.

Kepala Unit Metalurgi, Wiyono melalui Kabag Humas PT Timah Wilayah Operasi Kepri dan Riau, Afriano mengatakan bahwa kegiatan sosialisasi ini adalah salah satu program PT Timah di bidang Pendidikan. Ia berharap melalui program ini kehadiran PT Timah di Karimun dapat lebih berarti.

“Ini salah satu program PT Timah di bidang pendidikan untuk memberi beasiswa. Kami sangat mendukung putra-putri Karimun untuk mengikuti pendidikan secara gratis melalui beasiswa ini,” kata Afriano.

Afriano menjelaskan, untuk penerima beasiswa pihaknya akan lebih memprioritaskan anak berprestasi dari keluarga yang kurang mampu. Sementara untuk jumlah penerima beasiswa tahun ini hanya 4 orang.

“Yang jelas beasiswa ini lebih kita prioritaskan bagi keluarga kurang mampu. Bagi anak yang menerima beasiswa seluruh biaya selama sekolah di SMAN 1 Pemali akan ditanggung PT Timah,” jelas Afriano.

Sementara itu, Sekertaris Dinas Pendidikan Kabupaten Karimun, Herdan Firdaus mengatakan pihaknya sangat menyambut baik program yang diberikan oleh PT Timah TBK, karena melalui program ini secara tidak langsung telah ikut membantu pendidikan bagi anak-anak di Karimun.

“Kita sangat menyambut baik sosialisasi ini, mari kita ikuti sosialisasinya dengan baik agar anak-anak kita dapat kita kirim untuk mengikuti pendidikan di sana (SMAN 1 Pemali),” ucap Herdan.

Selain itu, Herdan juga berharap kedepannya jumlah beasiswa yang diberikan oleh PT Timah dapat bertambah, sehingga anak-anak yang berprestasi lebih banyak mendapat beasiswa.

“Semoga kedepannya kouta untuk beasiswa akan bertambah,” harap Herdan. (ian)