Karimun, Lendoot.com – PT Timah Tbk wilayah operasi Kepri dan Riau kembali menyalurkan dana program kemitraan Triwulan IV tahun 2018 wilayah Karimun dan Kundur.

Penyaluran dana kemitraan disalurkan melalui divisi CSR PT Timah yang dilangsungkan di Gedung Serbaguna Kecamatan Kundur, Senin (17/12/2018) pagi.

Untuk penyaluran triwulan ke IV ini sebanyak 15 pelaku UMKM menandatangani akad pinjaman dengan total dana yang dikucurkan sebesar Rp 380 juta.

Dana ini terbagi pada 7 mitra binaan perdagangan, 4 mitra binaan Industri, 2 mitra binaan jasa dan 2 mita binaan peternakan.

Wakil Kepala Unit Wilayah Kepri dan Riau, Tonggo Situmorang mengatakan, program bantuan bagi pelaku UMKM ini merupakan bagian dari program kemitraan sekaligus implementasi dari tanggungjawab sosial perusahaan.

“Awalnya tercatat ada 26 berkas pengajuan yang masuk ke kita, setelah dilakukan survei lapangan dan evaluasi kelayakan usaha hanya 15 pelaku usaha yang diberikan baik di Karimun dan di Kundur,” kata Tonggo.

Pada kesempatan ini Tonggo berharap dengan adanya program ini, para pelaku UMKM khususnya di Kabupaten Karimun dan kundur dapat terbantu dan usahanya semakin berkembang.

Sementara itu, Kadis Perdagangan Koperasi UMK & ESDM Kabupaten Karimun M. Yosli mengatakan, pihaknya memberikan apresiasi kepada PT Timah Tbk yang banyak membantu pemerintah daerah.

“Tentu dengan harapan kedepan penyaluran dana tersebut dapat terus berlanjut,” ucapnya. (Parulian Turnip)