Karimun, Lendoot.com – PT Timah Tbk wilayah operasi Kepri dan Riau menggelar bhakti sosial berupa sunatan massal gratis di Gedung Pemuda Kabupaten Karimun, Kamis (27/12/2018).

Sebanyak 135 anak yatim dan anak dari keluarga kurang mampu menjadi peserta sunatan massal. Kegiatan ini bekerjasama dengan Organisasi Laskar Melayu Bersatu (LMB), TNI dan Polri.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Karimun Aunur Rafiq turut hadir dan membuka secara langsung kegiatan sunatan massal.

Dalam sambutannya Rafiq menyampaikan apreasiasi pada PT Timah yang telah menggelar sunatan massal.

“Kami memberikan apresiasi pada PT Timah karena telah menggelar kegiatan seperti ini. Semoga produksi PT Timah semakin bertambah agar banyak menyumbang kepada masyarakat, berkontribusi kepada daerah dan negara,” kata Rafiq.

Rafiq menambahkan, jumlah anak laki-laki yang membutuhkan bantuan untuk disujat di Karimun cukup banyak.

“Hari ini 135 anak. Kalau tak dibatasi akan semakin banyak. Mungkin di kesempatan lain bagi anak-anak lainnya dapat dikhitan,” ucap Rafiq.

Sementara Kepala Metalurgi PT Timah Tbk Wilayah Produksi Riau dan Kepri, Wiyono mengatakan kegiatan suntan massal ini bekerjasama dengan LMB dan dokter kesehatan instansi.

“Kegiatan bakti sosial ini sudah kita direncanakan sejak lama, mudah-mudahan di 2019 kegiatan seperti ini akan kembali dilakukan dengan bekerjasama dengan semua pihak,” kata Wiyono. (Parulian Turnip)