Karimun, Lendoot.com – PT Timah Tbk Wilayah Operasi Kepulauan Riau dan Riau melalui program Corporate Social Responbility (CSR) menyalurkan 2.900 paket Sembako ke 5 Kecamatan di Kabupaten Karimun dan Meranti.

Lima kecamatan menjadi tujuan penyaluran Sembako itu antara lain; Kecamatan Kundur Barat, Kundur, Kundur Utara, Kecamatan Tebing Kapubaten Karimun dan Kecamatan Rangsang, Kabupaten Kepulauan Meranti.

Paket Sembako ini diharapkan dapat membantu meringankan beban masyarakat di tengah pandemi Covid-19. Adapun, paket sembako yang diberikan itu  berisi beras, gula, minyak goreng, dan mie instan.

Kepala Bidang Komunikasi Perusahaan PT Timah Tbk, Anggi Siahaan mengatakan, perusahaan terus berkomitmen menangani dan memutus mata rantai penyebaran covid-19. Ini karena disadari pandemi ini berdampak pada berbagai lini kehidupan masyarakat.

“PT Timah terus berkomitmen bersinergi dengan berbagai pihak menangani covid-19. PT Timah adalah bagian dari masyarakat dan kita berupaya untuk hadir membantu masyarakat dan menghadapi pandemi ini,” kata Anggi dalam rilis diterima Lendoot.com, Selasa (12/5/2020).

Anggi menyebutkan, secara keseluruhan PT Timah menyalurkan 20 ribu paket sembako ke seluruh wilayah operasional PT Timah Tbk. Selain itu, sejumlah aksi lainnya juga telah dilakukan seperti penyemprotan disinfektan, mendistribusikan masker dan medis, pembagian handsanitizer dan lainnya.

“Secara keseluruhan terdapat 20 ribu paket sembako yang tersebar di daerah operasional PT Timah. Tentunya, harapan kita ini dapat meringankan beban masyarakat ditengah pandemi ini,” katanya.

Penyaluran sembako dilakukan PT Timah kepada masyarakat terdampak Covid-19 ini bukan hanya membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pangan. Namun juga, berdampak kepada penguatan Usaha Kecil Menegah (UKM) di daerah- daerah penyaluran.

“Bahan pokok yang kita bagikan juga dibeli dari pelaku usaha kecil menengah di daerah- daerah penerima paket sembako. Hal ini bertujuan untuk memberikan daya ungkit ekonomi bagi para pelaku usaha kecil agar usahanya tetap bisa berjalan,” katanya.

Salah satu pemilik toko kelontong di Desa Kundur, Fatimah sangat senang dan terbantu dengan adanya penyaluran paket sembako dilakukan PT Timah juga berdampak kepada usaha miliknya.

“Saya ucapkan terimakasih kepada PT Timah yang telah berbelanja sembako di warung saya, ini sangat membantu untuk memutar modal. Karena saat ini untuk cari untung Rp 50 ribu dalam sehari itu susah,” katanya.

Kepala Desa Sawang Laut, Purnomo turut menyampaikan apresiasinya kepada PT Timah yang telah membantu warga desa Sawang Laut dengan memberikan bantuan paket sembako.

“Atas nama warga dan pemerintah desa kami menyampaikan ribuan terimakasih kepada PT Timah atas kepedulian dan kesadarannya membantu 200 paket sembako yang akan diperuntukan bagi 200 KK. Tentunya ini sangat bermanfaat, dan kita berdoa semoga PT Timah produksinya akan semakin baik juga,” harapnya. (rk)