Karimun, Lendoot.com – PT Timah TBK Wilayah Operasi Kepri dan Riau menggelar Sosialisasi Dana Kemitraan untuk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UKM) dan Forum Komunikasi di Pulau, Selasa (8/5/2018).

Diketahui dana kemitraan tersebut untuk Usaha Kecil Mikro dan Menengah (UMKM) di Pulau Kundur yang mencakup Kecamatan Kundur Barat, Kecamatan Kundur, dan Kecamatan Kundur Utara dengan total peserta sekitar 250 pelaku usaha.

Kepala Unit Metalurgi Wiyono mengatakan, kegiatan sosialisasi yang dilaksanakan dengan tujuan untuk menyampaikan langsung kepada pelaku usaha di Pulau Kundur terhadap program yang ada di Pulau Kundur.

“Kita menyampaikan langsung kepada pelaku usaha terhadap program yang ada di perusahaan serta merasakan kehadiran perusahaan di masyarakat untuk menambah modal usaha dan untuk membeli peralatan usaha,” kata Wiyono.

Ia juga mengatakan, sebelum dilaksanakan sosialisasi ini dan sudah juga dilakukan ditingkat Kabupaten dengan mengundang seluruh pelaku usaha disetiap Kecamatan. “Sebelumnya kita sudah melaksanakan di Kabupaten dengan mengundang pelaku usaha di Kecamatan,” katanya

Kabid PKBL Erwan Sudarto selaku pengisi sosialisasi dari tim PKBL/CSR PT Timah Tbk dan Kacabjari Tanjungbatu yang menyampaikan sosialisasi mengenai Kemitraan dan CSR. Disamping itu juga disejalankan dengam forum komunikasi dengan Muspika di pulau Kundur.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir, Camat Kundur Barat, Kacabjari Tanjungbatu Aji Satrio, Kapolsek Kuta/Kuba, Danramil Tanjungbatu.

Danlanal yang diwakili Kapos Pol Selat Belia, Kades se Kecamatan Kundur Barat, Kabid Pengamanan Timah, Kabid Administrasi dan Keuangan, Kabag Humas dan PPM serta para pelaku usaha di Pulau Kundur. (Riandi)