Karimun, Lendoot.com – Peduli Penanganan wabah virus Covid-19 di Kabupaten Karimun, PT Soma Daya Utama Karimun menyerahkan bantuan berupa 1.300 masker dan 20 set Alat Pelindung Diri (APD) ke RSUD Muhammad, Senin (11/5/2020).

Penyerahan bantuan itu diberikan untuk para medis RSUD Muhammad Sani yakni, Rumah Sakit rujukan dalam penanganan virus Corona di Kabupaten Karimun.

Bantuan tersebut menindaklanjuti imbauan dari Dinas Energi dan SDM Provinsi Kepri mengenai peran serta badan usaha pemegang wilayah usaha penyedia tenaga listrik dalam pencegahan dan penanggulangan wabah Covid-19.

“Kegiatan ini merupakan tindak lanjut imbauan dari Dinas ESDM Kepri. Selain itu, kita juga berkomitmen membantu pemerintah daerah dalam penanganan pandemi virus Corona,” kata Brand Manager PT Soma Karimun, Gideon Syam Lumba, Selasa (12/5/2020).

Adapun APD yang disalurkan berupa setelan lengkap hazmat suit, sarung tangan medis dan masker guna membantu kebutuhan para medis saat melakukan penanganan terhadap pasien Covid-19.

“APD ini sangat penting untuk para medis kita, apalagi kebutuhan perhari nya terbilang cukup banyak. Tadi disampaikan pihak rumah sakit dalam satu hari saja itu diperlukan sekitar 15 APD,” jelasnya.

Pria yang akrab disapa Dion itu juga mengatakan, selain memberikan bantuan di RSUD Muhammad Sani, pihaknya juga membagikan masker kepada masyarakat di dua desa di Kecamatan Meral Barat.

“Kita juga membagikan puluhan masker ke masyarakat di Desa Pangke dan Pangke Barat. Oleh karenanya diharapkan sekali kepada masyarakat untuk tetap menggunakan masker saat melakukan aktivitas diluar,” tambahnya. (rnd)