Aunur Rafiq
Bupati Karimun Aunur Rafiq. (ian)

Karimun, Lendoot.com – PT Saipem Indonesia Karimun Branch (PT SIKB) menggelar acara pelepasan Proyek Jangkrik yang juga sekaligus penamaan Floating Unit. Acara ini dihadiri Menteri Energi Sumber Daya Manusia (ESDM) RI, Ignatius Jonan, Selasa (21/3/2017).

Sayangnya, meski acara tersebut terbilang penting diketahu masyarakat Karimun, namun Lendoot.com tidak dapat mengakses acara tersebut karena ada pembatasan wartawan yang meliput acara tersebut. Hanya beberapa wartawan dari Jakarta saja yang masuk dalam daftar peliput acara tersebut.

Bupati Karimun, Aunur Rafiq mengatakan, bahwa pihaknya hanya dapat membawa wartawan yang ada di Provinsi Kepri atau di Kabupaten Karimun. Alasannya, dirinya saja hanya bisa membawa sebatas forum komunikasi pimpinan daerah (FKPD).

“Semalam rapat koordinasi terbatas, Saya hanya bisa membawa sebatas FKPD untuk mendampingi saya di sana. Saya tanyakan mengenai media, katanya wartawan yang dibawa itu dari nasional, jadi saya minta ada perwakilan media kita di sini,” kata Rafiq saat ditemui awak media disela-sela menghadiri ekspose tangkapan narkoba di Mapolres Karimun, pagi tadi.

Atas kejadian ini, Bupati Karimun, Aunur Rafiq menyampaikan permintaan maaf kepada rekan-rekan media yang ada di Karimun. Sebab kegiatan ini bukan kegiatan Pemda dan Ia pun mengatakan hanya sebatas undangan.

“Jadi saya mohon maaf, teman-teman media karena ini memang bukan acara Pemda.  Saya juga diundang jadi saya tidak dapat membawa rekan-rekan wartawan. Tapi dibawalah perwakilan dan memang ini adalah acara kementrian dan ENI, pak Gubernur juga sifatnya hanya undangan,” ucap Rafiq. (ian)