Papan bunga bertuliskan kata tak pantas di Jalan Pramuka, siang tadi. (ist/net)
Papan bunga bertuliskan kata tak pantas di Jalan Pramuka, siang tadi. (ist/net)

Karimun, Lendoot.com – Pihak PT Arena Bahari Tirtatama (PT ABT), kesal. Ucapan papan bunga untuk peresmian Kopitiam Tarempa, Kamis (30/3/2017) yang diusili dengan cara diubah oleh orang tak dikenal, sehingga ucapannya menjadi kata-kata tak pantas.

Kepada Lendoot.com, H Soeprapto dari PT ABT menyampaikan kekesalannya terkait papan bunga yang dijahili oleh orang tak bertanggungjawab tersebut.

“Setelah kami mengetahui dari pemberitaan Lendoot.com, kami kaget bercampur kesal. Dan langsung menghubungi pihak pembuat papan bunga ucapan. Kami pesannya tak seperti itu, tapi yang tampil malah seperti itu,” katanya.

Awalnya, tambah Soeprapto, papan bunga ucapan itu sudah sesuai dengan pesanannya. “Sekitar pukul 09.00 WIB, kami tidak sadar kalau tulisannya sudah berubah. Ulah orang tak bertanggungjawab itu,” katanya.

Keberatannya ditanggapi pihak pembuat karangan bunga. Sekitar pukul 13.00 WIB, papan bunga tersebut sudah diperbaiki kembali seperti pesanannya semula.

Sebelumnya diberitakan Lendoot.com, siang tadi, sebuah papan bunga bertulisan ucapan selamat atas peresmian sebuah kedai kopi di Jalan Pramuka, menghebohkan media sosial.

Beberapa pengguna media sosial WhatsApp yang memposting tulisan di papan bunga itupun membuat heboh pengguna medos yang lainnya. Ada mengirim emoticon yang tersenyum, ada juga yang mengeluarkan kalimat kecaman.

Di dalam papan bunga itu tertulis ‘Selamat dan Sukses Atas Peresmian K**-**L Tarempa’. Lalu di bawahnya tertulis juga ‘P*** dari PT Arena Bahari Tirtatama’.

Yang membuat medsos heboh karena dua kata yang disensor tersebut itu bersinonim pada kata yang tidak pantas ditulis di depan umum. Apalagi papan bunga itu dipasangnya di depan masjid di Jalan Pramuka tersebut.

Sementara itu, acara pembukaan kedai Kopitiam Tarempa berlangsung lancar dan aman. Bupati Karimun Aunur Rafiq yang membuka langsung kedai tersebut sempat membuat heboh hadirin.

Mengenai adanya tulisan tersebut, seorang pekerja kedai kopi yang baru diresmikan itu mengatakan, ada orang yang usil yang merubah isi tulisan di papan bunga tersebut sehingga menjadi tulisan yang bermakna negatif. (*)