Tanjungpinang, Lendoot.com – Pemilihan umum akan kembali digelar pada tahun 2019 nanti. Walaupun masih dua tahun lagi pelaksanaannya, Partai Solidaritas Indonesia (PSI) sudah mulai menyusun persiapan menghadapi Pemilu tersebut.

Hal tersebut disampaikan Ketua DPW PSI Provinsi Kepri, Hendro Dwi Yunianto dalam rilis yang dikirim ke redaksi Lendoot.com, pagi tadi.

“Kami baru saja mengikuti Kopdar (Kopi Darat, istilah rapat kerja di PSI -red) DPW PSI se Indonesia di Jakarta. Seluruh utusan pengurus DPW setiap provinsi menyampaikan kesiapan 90% menghadapi verifikasi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU)”, ucap Hendro.

Beberapa hal yang dipersyaratkan KPU dalam menentukan layak atau tidaknya sebuah partai politik dalam mengikuti Pemilu antara lain adalah dukungan dari masyarakat yang bersedia menjadi anggota, Surat Keterangan Domisih (SKD), rekening tabungan partai dan kelengkapan struktur kepartaian dari tingkat pusat hingga kecamatan.

Menaggapi pertanyaan kesiapan DPW PSI Kepri menghadapi verifikasi KPU, Hendro menjawab mantap bahwa DPW PSI Kepri sudah 99% siap, hanya di Kabupaten Natuna saja yang belum terbentuk kepengurusannya.

Selain itu di DPD Batam saat ini juga sedang melakukan registrasi anggota baru untuk memenuhi persyaratan verifikasi KPU.

Hendro juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dan mendukung pergerakan PSI di Provinsi Kepri hingga berhasil lolos verifikasi badan hukum partai politik di tahun 2016 lalu, semoga di tahun 2017 ini PSI kembali lolos sebagai peserta Pemilu tahun 2019. (**)