Ketua DPD PSI Karimun, Sudianto (empat dari kanan) foto bersama pengurus dan juru bicara PSI, Romesko Purba (paling kiri foto)
Ketua DPD PSI Karimun, Sudianto (empat dari kanan) foto bersama pengurus dan juru bicara PSI, Romesko Purba (paling kiri foto) (ian)

Karimun, Lendoot.com – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kabupaten Karimun membuka pendaftaran bakal calon anggota legislatif 2019-2024 yang akan dimulai Senin (19/3/2018) besok.

Ketua DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Karimun Sudianto mengatakan, DPD PSI Karimun mencari wakil rakyat yang anti korupsi dan anti intoleransi untuk berjuang bersama anak muda dan perempuan guna menjadi anggota legislatif 2019-2024.

Pendaftaran bakal caleg PSI dapat dilakukan secara daring melalui laman www.psi.id atau dapat menghubungi whatsapp 08576233-11-11/0811-2230-391 dan dapat juga melalui media sosial fanpage facebook DPD PSI Kabupaten Karimun

Melalui twitter @psi_karimun dan instagram psi_karimun. Dan dapat langsung mengunjungi kantor DPD PSI Karimun dengan alamat Jl BJ Habibie Blok B No 3 Pasar Bukit Tembak kelurahan Sungai Pasir.

“PSI mengundang seluruh putra putri terbaik di Karimun untuk menjadi caleg, karena PSI hadir sebagai alternatif dari kebuntuan dan kejengahan politik yang ada saat ini,” kata Sudianto ketika menggelar konfrensi Pers, Minggu (18/3/2018).

Dia mengatakan, bakal caleg yang mendaftar akan diuji kompetensinya oleh Tim Panitia Seleksi Independen yang memiliki kredibilitas serta kompetensi yang sudah diakui oleh masyarakat Kabupaten Karimun.

“PSI butuh orang-orang baik dan tidak palsu untuk merubah budaya politik lama menjadi budaya politik baru dengan mengusung prinsip partai yang terbuka dan progresif,” katanya.

Sudianto mengatakan, PSI memiliki budaya politik baru yakni bebas dari mahar politik. Menurutnya, yang berlaku di PSI hanyalah kompetensi dan integritas.

“Seberapapun besar bakal caleg tersebut punya uang, tidak berlaku bagi PSI. Karena PSI tidak mau membuka celah terjadinya tindakan korupsi sedini mungkin,” katanya.

Ditambahkan, disaat kampanye nanti pihaknya akan sangat minim pemasangan baleho.Namun, akan memanfaatkan media sosial (medsos) sebagai alat kampanye bagi para caleg nantinya.

Sedangkan, target untuk mendapatkan kursi di legislatif baik itu tingkat kabupaten/kota, Provinsi dan pusat. Pihaknya, menargetkan sebanyak mungkin yang penting memberikan kesempatan kepada anak muda untuk berpolitik.

“Walaupun anak muda yang belum terlalu paham dunia politik. Yang jelas, kita tetap melakukan kontrol terhadap perwakilan kita yang duduk di legislatif,” kata juru bicara PSI Karimun Romesko. (ian)