AP (22) diamankan di Polsek Balai
AP (22) diamankan di Polsek Balai

Karimun, Lendoot.com – AP (22) warga asal Palembang ini nekat menjabret di Jalan Kampung Tanjung, Kelurahan Tanjungbalai Kota, Kecamatan Karimun, Kamis (12/4/2018) sekira pukul 10.30 WIB.

Kapolsek Balai Karimun, AKP Yanuar Rizal Ardianto, melalui Kanitnya, IPTU Syailaban mengatakan, kejadian tersebut berawal saat korban bersama temannya hendak menuju kampung tanjung dengan mengendarai sepeda motor, sesampai di gang sempit, tiba-tiba Handphone korban dijambret oleh tersangka.

“Saat itu korban bersama temannya sedang mengendarai sepeda motor ke arah kampung Tanjung, usai melewati gang sempit di perumahan kampung Tanjung itu tiba-tiba handphone yang dipegang korban ditarik oleh tersangka. Tersangka pada saat itu sedang berjalan kaki,” katanya.

Syailaban menjelaskan, bahwa korban tersebut sempat melakukan perlawanan sehingga terjadi tarik- menarik antara korban dengan tersangka, karena kalah kuat akhirnya Hanphone milik korban terlepas dari genggaman.

“Mereka sempat tarik-menarik, karena kalah kuat dengan tersangka korban berteriak “Jambret “, mendengar teriakan tersebut, seorang warga yang tak jauh dari lokasi pun keluar dan langsung mengejar tersangka sampai ke arah Bukit senang dan berhasil diamankan,” jelasnya.

Selanjutnya warga melaporkan kejadian itu ke Polsek Balai Karimun. Mendapatkan informasi tersebut unitopsnal Polsek Balai Karimun langsung bergerak cepat mengamankan tersangka serta barang bukti berupa 1 unit HP Advan S5E 4G warna Hitam Silver untuk dibawa ke Polsek balai.

Syailaban menambahkan, menurut keterangan tersangka bahwa ia terpaksa menjambret karena membutuhkan uang untuk ongkos pulang kampung.

“Tersangka ini asal kota Palembang. Ia mengaku nekat menjambret karena ingin pulang kampung,” tambahnya. (Riandi)