Dua anak di bawah umur dan bawang hasil curian diamankan di Makodim 0317/TBK
Dua anak di bawah umur dan bawang hasil curian diamankan di Makodim 0317/TBK (Istimewa)

Karimun, Lendoot.com – Kopral Dua (Kopda) Billy dari Kodim 0317 TBK menyelamatkan dua anak dibawah umur berinisial Da (13) dan BDM. Keduanya diselamatan dari amuk massa yang dipergoki warga saat melakukan pencurian dari kios di Jalan Poros, Kamis (7/9/2017).

Awalnya, Kopda Billy kembali dari Balai menuju Asrama Kodim di Jalan Poros. Ia melihat kerumunan warga, Dia pun menghentikan kendaraannya dan keluar dari mobil lalu melihat apa yang dikerumuni warga yang terlihat geram. Ternyata ada dua anak kedapatan mencuri jajanan dari dalam kios milik warga disekitaran Jalan Poros.

Ia bergegas menenangkan massa, dan menyarankan untuk tidak berbuat anarkis dan meminta agar kedua anak tersebut dibawa ke Makodim 0317/TBK untuk menghindari dari amukan massa.

Sementara itu, Kapolsek Meral, AKP Badawi saat dikonfirmasi Lendoot.com mengatakan kedua anak tersebut sudah ditahan di Mapolsek Meral. Untuk proses hukumnya Ia menyebut pihaknya hanya tinggal menunggu proses diversi dilakukan, namun sebelum proses diversi dilakukan kedua pelaku tetap di tahan di Mapolsek.

“Sekarang mereka masih di tahan di Mapolsek, kalau diversi kan kita harus undang Dinas, baru nanti kita putuskan dari hasil diversinya apa, apakah dikembalikan kepada orang tua atau dititipkan di rumah pembinaan,” ucap Badawi, Kamis (7/9/2017).

Dari kedua anak tersebut diamankan barang hasil curian yakni, 1 kunci pas dan 10 kaleng minuman ringan yang terdiri dari 1 kaleng kratindaeng, 1 kaleng isotonik, 1 kaleng spirite, 2 kaleng cheers dan 5 kaleng ice cool. (ian)