Kepala BNNK Karimun, Kompol Ahmad Sholeh
Kepala BNNK Karimun, Kompol Ahmad Sholeh (Istimewa)

Karimun, Lendoot.com – Kepala Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Karimun, Kompol Ahmad Sholeh mengatakan bahwa dua orang oknum pegawai Bea Cukai berinisial Br dan Rn yang terjaring dalam razia pada Minggu (3/9/2017) bertugas di Kantor Wilayah DJBC Kepri.

Hal tersebut disampaikannya setelah pemeriksaan yang dilakukan kepada Aparatur Sipil Negara itu selesai dilakukan.

“Dua-duanya pegawai di Kanwil DJBC Kepri, mereka terjaring razia di penginapan dekat Bravo hotel Taman Kelapa,” kata Kepala BNNK Karimun, Kompol Ahmad Sholeh saat diwawancarai wartawan di ruang kerjanya, Selasa (5/9/2017) siang.

Ahmad Sholeh menyebut bahwa, berdasarkan hasil pemeriksaan dua oknum pegawai Bea Cukai yakni Br dan Rn positif menggunakan narkoba jenis sabu dan ektasi, sedangkan untuk oknum pegawai Imigrasi juga positif menggunakan narkoba jenis sabu dan ektasi.

“Hasil tes, mereka positif mengkonsumsi narkoba jenis sabu dan ektasi,” ucapnya.

Ahmad Sholeh menambahkan, untuk dua orang oknum pegawai Bea Cukai dan satu oknum pegawai Imigrasi, saat ini pihaknya melakukan rawat jalan di RSUD Muhammad Sani Karimun.

“Kelanjutannya dari hasil pemeriksaan yang kita lakukan, mereka kita lakukan rawat jalan di RSUD Muhammad Sani Karimun,” ungkapnya.

Sebelumnya diberitakan, Badan Narkotika Nasional Kabupaten Karimun (BNNK) pada Minggu (3/9/2017) lalu berhasil menjaring sebanyak 36 orang dan dinyatakan positif menggunakan narkoba. Tiga diantaranya merupakan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Bea Cukai dan Imigrasi. (ian)