Pengguna narkoba yang digiring ke kantor BNNK Karimun, kemarin. (ade)
Pengguna narkoba yang digiring ke kantor BNNK Karimun, kemarin. (ade)

Karimun, Lendoot.com – Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Karimun mengamankan sebanyak 25 orang pengujung positif menggunakan narkoba. Para pengguna narkoba ini ditangkap saat di tiga tempat hiburan malam (THM) di Karimun, yakni; Wiko Star Pub, Satria Eksekutif Club dan Champion Eksekutif Club, Sabtu (14/1/2017) kemarin.

Dari Satria Eksekutif Club setelah dilakukan test urine petugas mendapati tiga orang positif narkoba. Di Wiko Star Pub sebanyak tiga orang positif narkoba satu orang di antaranya pemandu lagu, dan sebanyak 19 orang dari Champion Eksekutif Club positif narkoba

Kepala BNN Karimun, Kompol Ahmad Sholeh Siregar mengatakan razia kali ini dilakukan secara serentak di tiga lokasi hiburan malam tersebut yang dilanjutkan dengan aksi pemeriksaan tes urine.

“Kali ini kita lakukan ditiga tempat secara serentak, masing-masing lokasi diikuti kurang lebih tujuh personil, baik dari kita (BNNK) maupun dari kepolisian,” kata Kompol Ahmad Sholeh Siregar.

Selanjutnya, para pengunjung yang positif menggunakan narkoba digelandang menuju kantor BNN Karimun untuk menjalani proses assesment dan diberikan sanksi berupa rehabilitasi rawat inap ataupun rawat jalan sesuai tingkat kecanduan.

“Mereka kita assesment sampai besok pagi, dari situ nanti kita bisa lihat sanksi yang akan kita berikan sesuai tingkatannya. Bagi yang rawat inap jika ada penjamin kita persilahkan untuk pulang,” ucap Kompol Ahmad Sholeh. (ian/ade)