Komisaris Utama Panbil Group, Johannes Kenedy memberikan potongan nasi tumpeng pada Bupati Karimun, Aunur Rafiq tanda dimulainya pembangunan kota baru di Coastal Area
Komisaris Utama Panbil Group, Johannes Kenedy memberikan potongan nasi tumpeng pada Bupati Karimun, Aunur Rafiq tanda dimulainya pembangunan kota baru di Coastal Area (ian)

Karimun, Lendoot.com – Keraguan sejumlah masyarakat terkait pembangunan kota baru, yang terdiri dari pelabuhan, Hotel dan pusat perbelanjaan (mal), akhirnya terjawab.

Rabu (9/8/2017), syukuran pembangunannya digelar. Hadir dalam acara tersebut diantaranya, Komisaris Utama Panbil Group, Johannes Kenedy, Dirut PT Jaya Annurya Karimun, Abdul Gafur, Bupati Karimun, Aunur Rafiq, Asisten II Provinsi Kepri dan jajaran FKPD Kabupaten Karimun.

Acara syukuran ditandai dengan pemotongan nasi tumpeng oleh Komisaris Utama Panbil Group, Johannes Kenedy. Dengan digelar syukuran tersebut, pengerjaan mega proyek pembangunan kota baru di Coastal Area resmi dimulai.

Komisaris Utama Panbil Group Johannes Kenedy mengatakan, pembangunan kota baru akan dibangun diatas lahan sebesar 15 hektar. Pihaknya telah mempersiapkan dana investasi dengan total Rp 1,5 triliun secara bertahap untuk pembangunan kota baru.

“Untuk total dana investasinya 1,5 Triliun, cuman untuk tahap awal kita kucurkan dana 200 Miliar,” kata Kenedy saat diwawancarai wartawan.

Kenedy menyampaikan, dalam perancangan pembangunan, pihak Panbil Group menggunakan jasa konsultan perancangan ternama asal Amerika, yaitu Icom. Sedangkan untuk reklamasi, pihaknya mengandeng konsultan asal belanda yaitu, Royal Hanskloming.

“Kita sengaja mendatangkan konsultan kelas dunia, supaya hasil dari pengerjaan ini nanti bisa diandalkan dan tentunya teruji,” kata Kennedy dalam sambutannya. (ian)