Kapolsek Buru, Iptu Bakri meninjau langsung jembatan Ponton yang ambruk
Kapolsek Buru, Iptu Bakri meninjau langsung jembatan Ponton yang ambruk

Karimun, Lendoot.com – Jembatan Ponton di Pelabuhan Buru, Kabupaten Karimun ambruk dan jatuh ke laut. Pelabuhan yang jaraknya tidak jauh dari SMPN 1 Buru itu ambruk sekira pukul 06.00 WIB.

Akibat ambruknya jembatan ponton, aktivitas warga yang biasa menggunakan fasilitas pelabuhan tersebut sedikit terhambat dan terpaksa dialihkan ke Pelabuhan lain yang ada di Buru dan Kandis.

Kapolsek Buru, Iptu Bakri mengatakan penyebab ambruknya jembatan Ponton disebabkan karena usia besi penyangga dengan beton sudah lama dan keropos.

“Ya tadi kejadiannya sekira pukul 06.00 WIB. Penyebab sementara karena usia jembatan ponton, sebab antara besi yang berlobang dengan beton sudah keropos,” kata Bakri saat dikonfirmasi Lendoot.com, Kamis (5/4/2018).

Saat ini, Bakri menyebut pihaknya telah berkordinasi dengan pihak terkait untuk perbaikan jembatan ponton yang ambruk. Beruntung saat kejadian tidak ada warga yang menjadi korban.

“Kita sudah kordinasi dengan Camat dan Dishub terkait ambruknya jembatan ponton ini. Untuk korban jiwa tidak ada,” ucap Bakri. (ian)