Petugas sedang mendata pedagang petasan dan Bunga Api dikawasan Kecamatan Tebing (Ist)
Petugas sedang mendata pedagang petasan dan Bunga Api dikawasan Kecamatan Tebing (Ist)

Karimun, Lendoot.com – Polsek Tebing bersama intansi terkait melakukan penertiban pedagang petasan diwilayah Kecamatan Tebing, Kabupaten Karimun pada Jumat (9/6/2017) sore sekira pukul 16.30 WIB.

Selain melakukan penertiban terhadap pedagang petasan, Polsek Tebing dan Intansi terkait juga melakukan pemasangan Maklumat Kapolda Kepri Nomor: Mak/01/VI/2017 tentang peraturan penggunaan bunga api dan larangan penggunaan semua jenis petasan.

Sementara itu, dari data hasil pengecekan dan penertiban pedagang petasan yang dilakukan pihak Polsek Tebing bersama Intasi terkait di tujuh tempat, tiga tempat diantaranya ditemukan petasan dan mercon masing-masing satu kotak.

“Penertiban ini untuk menindaklanjuti surat edaran dari Kapolda Kepri tentang penggunaan dan penjualan petasan serta bunga api,” kata Kapolsek Tebing, AKP Budi Hartono.

Untuk mercon dan petasan yang menjadi temuan kemudian diamankan di Polsek Tebing sesuai dengan dasar Perkap No 2 Tahun 2008 tentang Wasdalpam Handak dan UU Darurat No 12 Tahun 1951. (ian)