Tersangka EM dan barang bukti berupa uang tunai dan kertas rekapan Sie Jie diamankan di Polsek Tebing
Tersangka EM dan barang bukti berupa uang tunai dan kertas rekapan Sie Jie diamankan di Polsek Tebing (Ist)

Karimun, Lendoot.com – Unit Reskrim Polsek Tebing menangkap EM (54) karena melakukan tindak perjudian jenis siejie di Jalan Raja Usman No 5 RT 02 RW 01 Kelurahan Kapling, Kecamatan Tebing, Sabtu (14/5/2018) sekira pukul 12.30 WIB.

Kapolsek Tebing, AKP Budi Hartono mengatakan, penangkapan EM berawal dari adanya laporan masyarakat bahwa adanya perjudian jenis siejie di kawasan Kapling, dekat permainan meja biliar.

“Mendengar laporan tersebut, kita langsung melakukan penyelidikan dan ternyata benar. Sekira pukul 12.30 WIB dari unit Reskrim melakukan penangkapan terhadap tersangka di permainan biliar,” kata Budi.

Budi menjelaskan, setelah dilakukan penggeledahan, pihaknya telah menemukan barang-barang yang merupakan alat judi siejie di dalam tas parasut warna merah muda milik tersangka.

“Dari tas tersangka polisi menemukan barang bukti berupa uang tunai sebesar Rp 1.199.000, dua buah pena, satu unit HP merek Samsung, satu lembar kertas catatan pembelian, tiga buah buku rekapan, satu ikat kertas kosong ukuran kecil, dan tiga lembar kertas kecil bertuliskan angka,” jelasnya.

Hasil introgasi yang dilakukan, tersangka mengaku bahwa dirinya ada melakukan perjudian jenis siejie dengan cara menjual nomor siejie singapore sebanyak 4 angka kepada warga dengan perputaran nomor siejie setiap hari Rabu, Sabtu, dan Minggu.

“Untuk tersangka dan barang bukti saat ini telah dibawa dan diamankan di Polsek Tebing untuk dilakukan pengembangan,” tutupnya. (Riandi)