Karimun, Lendoot.com – Polsek Tebing melakukan kegiatan Sosialisasi penerimaan Bintara Polri Jalur Talent Tahun Ajaran  2019. Acara ini digelar di SMA Negeri 1 Tebing, Kelurahan Kapling, Kecamatan Tebing, Senin (25/2/2019) pagi.

Sosialisasi ini dilakukan oleh Kanit Binmas Aiptu Zulmi, Bhabinkamtibmas Kelurahan Tebing Aiptu Sukardi dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Kapling Bripka Thomas Harison.

Kapolsek Tebing AKP Budi Hartono menjelaskan sosialisasi penerimaan Bintara Polri jalur Talent Scouting TA. 2019 dilakukan kepada siswa-siswi yang memiliki prestasi baik dibidang olahraga, talenta, ilmu pengetahuan maupun dibidang keagamaan.

“Kegiatan sosialisasi diberikan agar masyarakat Kecamatan Tebing yang berbakat dan sesuai cukup syarat dapat masuk menjadi keluarga besar polisi,” jelas Budi.

Budi mengatakan, sosialisasi ini akan dilakukan di seluruh sekolah baik SMA maupun SMK yang ada di Kecamatan Tebing.

“Sosialisasi ini besok kita akan lanjut ke skolah lain. Kegiatan ini kita mulai hari ini dan diperkirakan lusa udah selesai,” katanya.

Dikesempatan ini Budi mengimbau, bagi masyarakat yang ingin anaknya menjadi anggota Polri Brigadir lewat jalur scoutting dan memiliki persyaratan yang cukup bisa mendaftarkannya ke Polres Karimun.

“Bagi masyarakat yang ingin anaknya menjadi polisi Brigadir via jalur talent scoutting dan memiliki cukup syarat dapat langsung daftarkan dengan jalur khusus dapat hubungi Polres Karimun,” ujarnya. (riandi)