Karimun, Lendoot.com – Untuk mengantisipasi perkembangan situasi atas kejadian pembakaran bendera di Jawa Barat, Polsek Tebing mendatangi tokoh masyarakat dan tokoh agama, Rabu (24/10/2018).

Dalam kegiatan itu, Personel Polsek Tebing meminta agar masyarakat dapat saling menjaga Karimun yang kodusif dengan tidak terprovokasi yang bisa berdampak pada konflik SARA.

“Kegiatan ini sesuai dengan arahan dari Bapak Kapolda Kepri. Kita bersembang dan bercerita dengan tokoh-tokoh untuk mengantisipasi kejadian pembakaran bendera di Jabar,” kata Kapolsek Tebing, AKP Budi Hartono.

Kepada masyarakat aparat kepolisian juga mengimbau agar selalu berkoordinasi dengan pihak Polres Karimun apabila mendapatkan informasi sekecil apapun akan hal yang dapat merusak keamanan.

Budi berharap agar masyarakat Karimun tidak mudah percaya dan terprovokasi dengan adanya berita yang ada di media.

“Agar masyarakat dapat sepenuhnya memberikan kepercayaan kepada Polri dalam penanganan dan penyelesaian permasalahan tersebut,” ujar Budi.

Pada kegiatan tersebut, aparat kepolisian mendatangi  Pondok Pesantren Al-Ummah di Kelurahan Harjosari dan beberapa lokasi tempat tokoh agama dan masyarakat Kecamatan Tebing. (Parulian Turnip)