Karimun, Lendoot.com – Polsek Tebing mengamankan tersangka berinisial MS (36) yang kedapatan mencuri alat Grenda milik Hotel Ecotel yang berada di Kelurahan Lubuk Semut, Kecamatan Karimun, Kabupaten Karimun.

MS ditangkap sedang berada di Teluk Uma tak jauh dari Danau Griya Praja Kelurahan Teluk Uma RT 003 RW 002 Kecamatan Tebing, Kamis (13/12/2018) sekira pukul 22.15 WIB.

Kapolsek Tebing AKP Budi Hartono mengatakan, penangkapan tersebut berawal dari kecurigaan anggota piket regu III Polsek Tebing yang melihat sebuah sepeda motor sedang terparkir di semak-semak dekat Danau Griya Praja tersebut.

“Saat melakukan patroli malam, anggota kita melihat sepeda motor yang sedang terparkir di semak-semak pinggiran danau. Kemudian setelah dilakukan pengecekan, anggota kita melihat seorang laki-laki sedang bersembunyi (mengendap),” kata Budi, Jumat (14/12/2018) sore.

Budi menjelaskan, anggota melihat ada barang yang dimasukkan dalam karung. Setelah ditanya terhadap barang bawaan nya ia mengaku barang tersebut merupakan mesin boat, namun setelah di cek anggota menemukan satu unit Grenda merek BOSCH.

“Setelah kita interogasi, awalnya tersangka tidak mengaku dan menjawab bahwa barang bawaan nya tersebut adalah mesin boat. Setelah kita cek ternyata isinya mesin Grenda dan ia pun mengakui telah mencuri barang tersebut dari gudang Ecotel,” jelasnya.

Saat ini tersangka telah diserahkan ke anggota Reskrim Polsek Balai untuk ditindak lanjuti. (Riandi)