Karimun, Lendoot.com – Unit Reskrim Polsek Tebing mengamankan dua orang anak dibawah umur yakni, AL (17) dan SA (15). Keduanya diamankan pada Jumat (19/5/2017) sekira pukul 01.30 WIB di Jalan Pelipit Tanjungbalai Karimun atas dugaan telah melakukan Curanmor.

Kapolsek Tebing, AKP Budi Hartono mengatakan, kejadian tersebut terjadi
pada Kamis, (18/5/2017) sekira pukul 04.30 WIB di Kampung Baru RT005/RW 003 Kelurahan Tebing, Kecamatan Tebing Kabupaten Karimun. Warga yang kehilangan sepeda motor langsung membuat Laporan Polisi (LP).

“Atas LP tersebut kita lakukan penyelidikan dan mengarah kepada kedua pelaku. Dari mereka kita amankan barang bukti satu unit sepeda motor Yamaha Jupiter yang sudah terondol (kap body dilepas),” kata Kapolsek Tebing, AKP Budi Hartono, Jumat (19/5/2017).

Kapolsek Tebing, AKP Budi Hartono menuturkan bahwa kejadian tersebut sangat disayangkan, sebab palakunya masih anak-anak. Sementara untuk proses hukum karena kedua pelaku masih dibawah umur, Budi menyebut pihaknya akan melakukan Diversi.

“Sangat disayangkan pelaku masih anak-anak (dibawah umur) sehingga kita akan melakukan diversi. Kita sudah sampaikan pada RT dan korban. Karena korban tidak mempermasalahkan yang penting sepeda motornya kembali saja,” ucap Budi.

Agar tidak terjadi hal serupa, Ia menghimbau kepada masyarakat Tebing untuk sama-sama peduli menjaga barang berharganya sebĂ gai contoh sepeda motor yg masih banyak masyarakat Tebing meletakkan sepeda motornya diluar rumah bahkan tanpa di kunci stangnya atau dirantai

“Karena itu akan memancing kesempatan pada oknum yg memiliki niat. Jadi mari kita bersama-sama menjaga, sebab mencegah lebih baik daripada sudah kehilangan baru menyesal itu sudah terlambat,” ujarnya. (ian)